.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #e2e7b4; } .breadcrumbs a { text-decoration:none; color: #000000; }

G.f.a Productiom

DCM Galeri Headline Animator

Saturday, April 28, 2012

11 software plugins VST efek / guitar amp terbaik didunia - part 1

Seperti yang kita ketahui, saat ini efek guitar hingga guitar amp dapat di simulasikan oleh software / plugins. Banyak software yang dapat anda download dengan gratis di internet, walau biasanya beberapa software yang bagus berbayar juga sih :D

Oke apa sih yang biasanya kita dapatkan di dalam software / plugins efek / guitar amp? Biasanya anda dapat mendapatkan berbagai keperluan untuk guitaris, mulai dari Effect, head amplifier, amplifier, modulasi, dan lain-lain. Bahkan beberapa software dapat menyeting routing hingga pemilihan dan penyetingan mic untuk keperluan miking amplifier. Oke ini dia 11 software plugins VST efek / guitar amp terbaik didunia :D

11. Simulanalog Guitar Suite
Mungkin bagi anda yang sering memakai plugins FX / guitar amp berbayar akan sedikit kecewa dengan tampilan atau GUI yang ada di software / plugins Simulanalog Guitar Suite ini. Yup di software / plugins Simulanalog Guitar Suite ini anda hanya akan menemukan beberapa pengaturan parameter dan faders. Tapi jangan salah, software / plugins Simulanalog Guitar Suite ini memiliki lumayan banyak effect / tone yang anda bisa anda gunakan. Apalagi software plugins FX / guitar amp ini dapat anda download gratis karena lisensi nya yang freeware :)

Ada emulasi lima stompbox dan dua ampli (dimodelkan pada Fender Twin 1969 dan Marshall JCM900 dual reverb). Jika Anda terbiasa tanpa GUI mencolok, mungkin Simulanalog Guitar Suite ini adalah jawaban yang tepat.

Anda dapat mendownload Simulanalog Guitar Suite di:
http://www.simulanalog.org/

10. Studio Devil Amp Modeler Pro
Studio Devil - Virtual Guitar Amp, meskipun plugins ini berbayar, tapi mereka juga merilis versi gratisnya loh. Didalam plugins ini anda tidak hanya menemukan menemukan beberapa model amp, namun anda juga akan menemukan empat efek stompbox,  impulse-based cabinet emulations, a 7-band graphic EQ, 1-band parametric EQ, compressor, gate, echo, reverb dan wah-wah.

Informasi lebih lanjut dari Studio Devil - Virtual Guitar Amp dapat anda temukan di
http://www.studiodevil.com/products/amp_modeler_pro/


09. Magix Vandal
Magix mungkin dikenal sebagai software yang debutnya di awali dari perusahaan pembuat software DAW SAMPLITUBE. Software Guitar / Bass Amp ini ampli vitual, cabinet, konfigurasi miking dan berbagai efek yang ditawarkan.

berbagai ampli virtual, taksi, konfigurasi miking dan efek yang di tawarkan, dengan model amp menjadi sorot tertentu. Efek lebih dari kantong campuran, tetapi penggunaan CPU rendah dan antarmuka yang sederhana hal-hal menarik kembali mendukung Vandal itu. Kelebihan software ini adalah anda dapat mencoba berbagai efek dan kabinet yang ada, namun software ini hanya mengambil sedikit dari source CPU anda, yang berarti software ini sangat ringan!

Informasi lebih lanjut, langsung ke situs resminya di
http://www.vandalamps.com/en/

08. Overloud TH2
TH2 mungkin saja menjadi salah satu simulator ampli yang belum anda pernah dengar sebelumnya. TH2 adalah salah satu software yang menjadi favorite saya, di software ini anda akan disuguhi oleh emulasi resmi dari gear merk ternama seperti Fender, Marshall, Mesa Boogie, Vox, Peavey and Soldano, and badged versions of kit from Randall, Brunetti dan THD. Anda harus mencoba software simulator amp ini!

Info lebih lanjut dari software ini bisa anda dapatkan di
http://overloud.com/products/th2.php

07. Waves GTR
Ini salah software yang menurut saya lumayan lengkap dan banyak pilihan didalamnya. Di Waves GTR anda akan mendapatkan high quality. 25 guitar amps, seven bass amps, 29 cabs and 26 stomps yang dapat anda gunakan dengan DAW kesayangan anda, atau bahkan standalone tanpa menggunakan DAW sekalipun. Di Waves GTR anda juga akan menemukan berbagai mic untuk miking dan tentu juga pengaturan nya.

Informasi lebih lengkap, cek
http://www.wavesgtr.com/

06. Peavy ReValver
Awalnya dikembangkan oleh Alien Connections, ReValver sekarang sepenuhnya dimiliki oleh Peavey. Software ini berbasis Rak, yang berarti Anda dapat mengganti-ganti rack sesuka hati anda, dan alurnya itu dihitung atau didengar dari atas kebawah. Ini salah satu software favorite saya juga, didalamnya anda akan mendapatkan berbagai software yang memang mendapatkan lisensi dari gear yang di simulasikan.. pokoknya ROCKS!

Lihat tutorial lain tentang Recording

Oke kita potong dahulu disini, urutan 5 sampai ke satu saya lanjutkan di artikel selanjutnya, keep ROCKS DUDE! :D


View the Original article

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Klik di sini untuk melihat:


Entri Populer

Grasak Fuck Audio Production

Archives

Followers

Search Engine

Loading
x

join to my fans at facebook