.breadcrumbs { padding:5px 5px 5px 0; margin:0;font-size:95%; line-height:1.4em; border-bottom:4px double #e2e7b4; } .breadcrumbs a { text-decoration:none; color: #000000; }

G.f.a Productiom

DCM Galeri Headline Animator

Monday, April 30, 2012

IPOD, FENOMENA MUSIK DIGITAL TERLARIS

type='html'>
IPod telah menjadi suatu fenomena yang telah mendunia pada saat ini. Gadget kecil ini diminati oleh semua kalangan karena beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh perangkat sejenis.IPod menjadi perangkat pemutar musik digital terlaris dibandingkan perangkat sejenis padahal IPod bukanlah yang pertama sebagai perangkat musik digital dan juga bukan yang terakhir.

Perangkat buatan apple ini menjadi yang terdepan karena tampilan, fitur yang disediakan, kemudahan pemakaian, kemudahan untuk menambah koleksi musik, penggunaan energi yang efisien, dan lain-lain. Keuntungan-keuntungan tadi  sudah lebih dari cukup untuk mengkategorikan IPod sebagai high performance gadget.


Selain itu apple terus berinofasi untuk memajukan produknya ini.Pertama kali IPod hanya dapat memutar lagu-lagu dalam format digital yang ditambahkan dengan fitur-fitur seperti tanggal dan waktu, alarm, menu playlist,dan sebagainya. Kemudian sekarang ini IPod tidak hanya memutar lagu namun IPod dapat digunakan sebagai album foto digital dan pemutar video. Selain pengembangan dalam bentuk penambahan fitur, apple merespon keinginan pasar dengan memasarkan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan seperti IPod shuffle.
IPod shuffle dengan kapasitas yang lebih kecil dan tanpa layar memiliki bentuk yang lebih kompak dan tentu saja dengan harga yang lebih murah. Terakhir apple mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu IPod nano. Sesuai dengan namanya, IPod nano memiliki dimensi yang begitu kecil dan tipis. Tebal dari IPod nano ini sama dengan tebal sebatang pensil, namun dengan bentuk yang sedemikian kecil IPod nano ini memiliki fitur yang sama persis dengan IPod hanya saja dengan kapasitas yang lebih kecil.

Kelebihan lain dari IPod adalah click wheel yang hanya dimiliki oleh IPod. Dengan click wheel kita dapat memilih lagu dengan cepat dan praktis dan sangat mudah digunakan.Selain itu apple menyediakan layanan online yang menjadi one stop shopping untuk para pengguna IPod. Dari toko musik digital dengan tersedia kurang lebih 1 milyar lagu, podcast yang berisi siaran radio yang direkam, audio book yaitu buku dalam format digital yang dapat dibaca menggunakan IPod, dan masih banyak lagi.

Kapasitas dari IPod berfariasi mulai dari 512MB sampai 60GB. Untuk 60GB bisa menampung kira-kira 15000 lagu, 25000 foto, dan menampung sampai 150 jam video. Untuk asupan tenaga, IPod dapat dihubungkan dengan komputer melalui port USB. Dalam keadaan penuh IPod 60GB dapat memutar lagu sampai 20 jam, memutar lagu sambil melihat foto sampai 4jam, dan memutar video sampai 3 jam.Untuk harga, IPod shuffle dimulai dari 89$, IPod nano dimulai dari 179$ dan IPod dimulai dari 379$. Harga yang tinggi dari IPod memang sesuai dengan fitur dan fasilitas serta kualitas suara yang teratas si kelasnya.



View the Original article

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Klik di sini untuk melihat:


Entri Populer

Grasak Fuck Audio Production

Archives

Followers

Search Engine

Loading
x

join to my fans at facebook